Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

WAGIR - Stunting merupakan kondisi dimana balita memiliki panjang atau tinggi badan yang kurang jika dibandingkan dengan balita seumurannya. Balita stunting termasuk masalah gizi kronik yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kondisi sosial ekonomi, gizi calon ibu/remaja, gizi ibu saat hamil, kesakitan pada bayi, dan kurangnya asupan gizi pada bayi.

Bertempat di Hotel Solaris Singosari, Kepala Sub Bagian Umum menghadiri Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Jumat pagi (25/11/2022). Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH., MH selaku Wakil Bupati Malang. Dalam sambutannya disampaikan bahwa Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting adalah Intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terpadu dan bersama-sama.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat kapasitas Kabupaten dalam Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan dan pencegahan stunting dan meningkatkan Koordinasi Lintas Sektor/Lintas Program dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Malang.

Share this Post: