Bupati Malang : DPC PAPDESI Kabupaten Malang Dapat Jalankan Amanah dengan Penuh Tanggung Jawab

KEPANJEN - Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC PAPDESI) Kabupaten Malang dapat menjalankan amanahnya dengan penuh tanggung jawab dan terus jaga komitmen. Pesan tersebut disampaikan Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M bersama Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, SH.MH dan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M kepada Hendik Arso Winulyo (Ketua Papdesi) bersama jajarannya pada acara Musyawarah Cabang dan Pengukuhan Pengurus DPC PAPDESI Kabupaten Malang Periode Tahun 2022-2027 di Hotel Grand Kanjuruhan, Kota Kepanjen, Jumat (25/11) pagi. Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, Bupati Malang mengucapkan selamat dan sukses atas dikukuhkannya Pengurus DPC PAPDESI Kabupaten Malang. Kegiatan ini juga dihadiri Darmadi, S.Sos (Ketua DPRD Kabupaten Malang), Hj. Wargiati (DPP PAPDESI Pusat), Jurianto Bambang Iswantoro (Ketua Papdesi Jawa Timur) dan para anggota DPC PAPDESI.

''Kepengurusan yang baru ini dapat menjalankan amanahnya dengan penuh tanggung jawab dan terus menjaga komitmennya dalam mengawal kebijakan-kebijakan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Pemerintah Desa sebagai unit lembaga pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat, diharapkan mampu menjalankan roda pemerintahan desa dengan sungguh-sungguh dan mampu mengubah taraf hidup masyarakat ke arah yang lebih sejahtera. Sebab, pemerintahan desa merupakan unit terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat, sehingga memiliki peran strategis untuk mendukung keberhasilan seluruh program pembangunan," harap Bupati Malang saat memberikan sambutannya.

Karena itu, Bupati Malang lantas menyampaikan, bahwa upaya memperkuat desa merupakan langkah untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat sebagai tujuan otonomi daerah. Dalam hal ini, peran dan prakarsa Pemerintah Desa sangat dominan terhadap perencanaan dan pelaksanaan maupun untuk meningkatkan partisipasi aktif warga desa dalam pembangunan kesejahteraan desa. Maka, Kepala Desa sebagai aktor dalam menjalankan kepemimpinan Pemerintah Desa menjadi ujung tombak terlaksananya pembangunan serta pengembangan kesejahteraan masyarakat desanya. DPC PAPDESI Kabupaten Malang dapat menguatkan eksistensinya sebagai wadah komunikasi dan musyawarah Aparatur Pemerintah Desa se-Kabupaten Malang, dan ke depannya dapat menjadi sarana bertukar pikiran dan pengalaman bagi para pengurus dan anggotanya.

''Mari bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, di mana hal ini menjadi salah satu modal utama dalam mewujudkan pembangunan. Terakhir, tidak lupa saya mengajak Bapak dan Ibu sekalian untuk terus bergotong royong memperjuangkan kemajuan desa, terus berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malang, utamanya dalam mendukung program-program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Malang," pungkas Bupati Malang. (prokopim/poy)

Share this Post: