Resmikan Masjid Nurul Muttaqin, Wabup Malang Apresiasi Warga Sumberkerto Pagak

PAGAK - Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH.MH meresmikan Masjid Nurul Muttaqin, berlokasi di Dusun Kaligading, Desa Sumberkerto, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Kamis (24/11) malam. Hadir mewakil Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M, Beliau menyampaikan terima kasih dan apresiasi sedalam-dalamnya kepada warga Desa Sumberkerto hingga berhasil membangun masjid yang megah. Prosesi peresmian ditandai dengan pengguntingan untaian pita dan penandatangan prasasti oleh Wakil Bupati Malang. Hadir pula dalam kegiatan yang dikemas pengajian umum dengan mengundang KH. Kholili Yasin dari Bangkalan, Madura ini diantaranya Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Sumberkerto, Camat dan Muspika.

''Alhamdulillah malam ini, warga Desa Sumberkerto bisa hadir dalam rangka ikut menyakskan peresmian Masjid Nurul Muttaqin yang kini menjadi tempat kita untuk pada saatnya mempertanggung jawabkan diri kepada Allah SWT, disaat kita harus kembali. Semoga amal seluruh warga Sumberkerto diterima Allah SWT, mulai dari yang wakaf tanah, biaya pembangunan, dan lain-lain. Ada permohonan maaf dari bapak Bupati Malang, dikarenakan hari ini Beliau ada kegiatan di Jakarta," jelas Wakil Bupati Malang dalam sambutannya.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Malang, Beliau menghaturkan terima kasih dan apresiasi sedalam-dalamnya kepada warga Desa Sumberkerto, yang malam ini secara gotong royong menegaskan mampu membangun Masjid Nurul Muttaqin dengan megah. Diakuinya bahwa ada sejarah atas berdirinya masjid ini, dari barokallah para Kyai, masjid ini kemudian terwujud berdiri. Dengan harapan, masjid ini dalam dua tahun pengerjaan renovasinya lancar.

''Sehingga saya berpesan, kwajiban sebagai umatnya Nabi Muhammad SAW yakni bagaimana memakmurkan masjid ini. Jika masjidnya bagus, namun jangan sampai tidak ada isinya. Jangan sampai tidak dimakmurkan bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan positif di sela-sela waktu kita menjalankan kegiatan sholat lima waktu. Tujuannya, disamping masjid ini untuk ibadah, juga bisa digunakan untuk kegiatan musyawarah baik tentang pembangunan pengembangan masjid, atau untuk kegiatan keagamaan lainnya," jelas Wakil Bupati Malang.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Malang menyampaikan informasi terkait sejumlah program Pemkab Malang, dari Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang, yakni beasiswa bagi murid swasta baik di tingkat RA, MI/SD, MTs/SMP. Dengan besaran nominal Rp 25 ribu per bulan untuk per siswa yang sekolah swasta. Guru swasta juga demikian bakal diberikan bantuan di tahun 2023. Harapannya kwalitas pendidikan dapat semakin baik. Di tahun 2023 per desa akan dibantu dalam bantuan langsung dan belum ditambah Dana Desa. (prokopim/poy)

Share this Post: