Pelayanan

Sekretariat

melaksanakan pengelolaan administrasi umum, kepegawaian, keuangan dan aset serta koordinasi perencanaan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan program Badan

Bidang Pengolahan Data dan Informasi Aparatur

melaksanakan pengumpulan, pengolahan, pemutakhiran dan verifikasi data ASN, analisa data ASN/Sistem Informasi ASN, evaluasi dan pelaporan data ASN

Bidang Mutasi Aparatur

mempersiapkan kebijakan, melaksanakan pengendalian dan memproses administrasi mutasi jabatan dan kepangkatan ASN

Bidang Pengembangan dan Pembinaan Aparatur

melaksanakan pengadaan ASN, pengembangan penyususan pola karir, kesejahteraan, pembinaan dan penegakan disiplin serta kedudukan hukum ASN

Bidang Pendidikan dan Pelatihan Aparatur

mengumpulkan, mengelola dan mengendalikan data berbentuk database, analisa data, merencanakan strategis, merumuskan kebijakan teknis serta menyelenggarakan urusan pemerintahan dan pelayanan umum di bidang pendidikan dan pelatihan aparatur

Portfolio

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang

SIAPEL

Sistem Aplikasi Pelayanan Terpadu

SIMPEG

Sistem Informasi Kepegawaian

ELREDO

Elektronik Rekam Dokumen

The History

Sejarah Perjalanan BKD Kabupaten Malang

  • 2001

    Badan Kepegawaian Berdiri

    berdasar pada Peraturan Pemerintah Nomor 84 Tahun 2000 tentang Pedoman Organisasi Perangkat Daerah dan Peraturan Daerah Kabupaten Malang Nomor 27 Tahun 2001 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Badan Kepegawaian

  • 2004

    Perubahan Pertama

    berdasar pada Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2003 tentang Pedoman Organisasi Perangkat Daerah dan Peraturan Daerah Kabupaten Malang Nomor 4 Tahun 2004 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Malang Nomor 3 Tahun 2004 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah. Sedangkan jabaran tugas dan fungsinya berdasar pada Keputusan Bupati Malang Nomor 83 Tahun 2004 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Badan Kepegawaian

  • 2008

    Badan Kepegawaian Daerah

    berdasar pada Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah dan Peraturan Daerah Kabupaten Malang Nomor 1 Tahun 2008 tentang Organisasi Perangkat Daerah. Sedangkan jabaran tugas dan fungsinya tertuang pada Peraturan Bupati Malang Nomor 24 Tahun 2008 tentang Organisasi Perangkat Daerah Badan Kepegawaian Daerah

  • 2016

    Bermerger dengan Badan Diklat

    berdasar Peraturan Bupati Malang nomor 29 Tahun 2016 tentang Keudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Badan Kepegawaian Daerah.

  • Be Part
    Of Our
    Story!

Visi dan Misi

Visi

PELAKSANAAN PEMERINTAHAN DAN PEMBANGUNAN UNTUK PERIODE 2016 – 2021, DICANANGKAN VISI PEMBANGUNAN KABUPATEN MALANG SEBAGAI BERIKUT: “TERWUJUDNYA KABUPATEN MALANG YANG MADEP MANTEB MANETEP” BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN MALANG MERUPAKAN FUNGSI PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN KABUPATEN MALANG.


Misi

“ADAPUN RUMUSAN MISI PEMBANGUNAN KABUPATEN MALANG UNTUK 5 TAHUN KEDEPAN SESUAI DENGAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN MALANG MENGACU PADA MISI KE 2 YAITU MEMPERLUAS INOVASI DAN REFORMASI BIROKRASI DEMI TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BERSIH, EFEKTIF, AKUNTABEL DAN DEMOKRATIS BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI”

Tujuan dan Sasaran

Tujuan

DENGAN ADANYA PERUBAHAN TUJUAN DI TAHUN 2018 – 2021 YAITU :

PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN ASN DIHARAPKAN DAPAT MENINGKATKAN KINERJA DAN KUALITAS APARATUR SIPIL NEGARA KABUPATEN MALANG.


Sasaran

SEJALAN DENGAN REVIEW RPJMD KABUPATEN MALANG 2016 – 2021 PADA SASARAN RPJMD KE 3 (TIGA) YAITU MENINGKATNYA KUALITAS TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BAIK, MAKA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN MALANG MENETAPKAN INDIKATOR SASARAN SESUAI TUGAS POKOK DAN FUNGSI SERTA NOMENKLATUR BIDANG YANG BARU DENGAN SASARAN :

  1. PENINGKATAN KAPASITAS SUMBERDAYA APARATUR, DENGAN PERUBAHAN INDIKATOR SASARAN YAITU :
    PERSENTASE APARATUR YANG MEMILIKI KOMPETENSI MANAJERIAL; DALAM RANGKA MEWUJUDKAN SDM APARATUR YANG PROFESIONAL DAN KOMPETITIF DILAKSANAKAN MELALUI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PENJENJANGAN STRUKTURAL, TEKNIS DAN FUNGSIONAL SERTA PRAJABATAN BAGI CALON ASN UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN APARATUR, AGAR TERWUJUD PELAYANAN PUBLIK YANG BAIK BAGI APARATUR DAERAH.
  2. PENINGKATAN KINERJA BIROKRASI DAN LAYANAN PUBLIK MELALUI PENINGKATAN KOMPETENSI DAN PROFESIONALISME APARATUR. DENGAN PERUBAHAN MENJADI 3 (TIGA) INDIKATOR SASARAN:
    • PERSENTASE APARATUR YANG MENGIKUTI PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN KOMPETENSI;
    • PERSENTASE KETEPATAN PELAYANAN MUTASI JABATAN DAN KEPANGKATAN APARATUR;
    • PERSENTASE PENINGKATAN DAN PENGEMBANGAN DATA SERTA INFORMASI KEPEGAWAIAN.

DENGAN MENINGKATNYA KOMPETENSI DAN PROFESIONALISME APARATUR MAKA AKAN TERWUJUD PELAYANAN PUBLIK YANG LEBIH BAIK.

Tugas Pokok dan Fungsi

Badan Kepegawaian Daerah Mempunyai Tugas :
  1. Melaksanakan urusan pemerintahan di bidang kepegawaian serta pendidikan dan pelatihan; dan
  2. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai bidang tugasnya

Untuk Menyelenggarakan Tugas Sebagaimana Dimaksud dalam Tugas, Badan Kepegawaian Daerah Mempunyai Fungsi :
  1. pengumpulan, pengelolaan dan pengendalian data berbentuk data base serta analisa data untuk penyusunan program kegiatan;
  2. perencanaan strategis pada badan kepegawaian daerah;
  3. perumusan kebijakan teknis sistem informasi ASN;
  4. penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum bidang kepegawaian serta pendidikan dan pelatihan;
  5. pembinaan dan pelaksanaan tugas bidang kepegawaian;
  6. pelaksanaan, pengawasan, pengendalian serta evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan bidang kepegawaian;
  7. pelaksanaan standar pelayanan minimal yang wajib dilaksanakan bidang kepegawaian;
  8. penyelenggaraan urusan kesekretariatan pada Badan;
  9. pengkoordinasian, integrasi dan sinkronisasi kegiatan bidang kepegawaian di lingkungan pemerintah daerah;
  10. pembinaan dan pelaksanaan kerjasama dengan masyarakat, lembaga pemerintah dan lembaga lainnya;
  11. penyelenggaraan administrasi ASN;
  12. pelaksanaan peraturan perundang-undangan bidang kepegawaian;
  13. perencanaan formasi dan pengembangan kepegawaian;
  14. persiapan kebijakan umum pengembangan ASN bidang pendidikan dan pelatihan;
  15. persiapan dan pelaksanaan administrasi pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian ASN sesuai dengan norma standar dan prosedur yang ditetapkan dengan peraturan perundang-undangan;
  16. persiapan dan penetapan pensiun ASN;
  17. penetapan gaji, tunjangan dan kesejahteraan aparatur sipil negara sesuai dengan norma standar dan prosedur yang ditetapkan dengan peraturan perundang-undangan;
  18. pelaksanaan pemberian penghargaan dan tanda jasa kepada ASN;
  19. persiapan dan pelaksanaan administrasi kepangkatan ASN sesuai dengan norma standar dan prosedur yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan;
  20. pengelolaan sistem informasi manajemen ASN secara komprehensif;
  21. penyiapan kebutuhan data dan atau informasi untuk penyusunan program pengembangan ASN; dan
  22. pendokumentasian tata naskah kepegawaian.

Our Amazing Team

Badan Kepegawaian Daerah 2017

Nurman Ramdansyah, S.H., M.Hum.

"Kepala Badan Kepegawaian Daerah"

Drs. Sutrisno

"Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah"

Dra. Tien Farihah, M.Si.

"Kabid Pengolahan Data dan Informasi Aparatur"

Mochamad Firmansjah Amirullah, S.P., M.T.

"Kabid Mutasi Aparatur"

Sri Mahanani Rahayu, S.E., M.M.

"Kabid Pengembangan dan Pembinaan Aparatur"

Rosyta Dewi, S.H., M.Ap.

"Kabid Pendidikan dan Pelatihan Aparatur"

Sita Olivia Elok, S.E.

"Kasubid Pembinaan dan Disiplin Aparatur"

Hari Wuryanto, Sh, M.Si.

"Kasubid Kesejahteraan Aparatur"

Ahmad Budianto, S.Sos., M.M.

"Kasubid Pengembangan Aparatur"

Lilik Soehartono, S.E., M.M.

"Kasubid Mutasi Jabatan dan Kepangkatan Fungsional Tertentu"

Dra. Anik Suryani

"Kasubid Mutasi Jabatan dan Kepangkatan Fungsional Umum"

Siti Rochanah, S.Sos.

"Kasubid Mutasi Jabatan dan Kepangkatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrasi"

Roikhana, S.Ab.

"Kasubid Pendidikan dan Pelatihan Teknis"

Hari Soeprayogi, S.E.

"Kasubid Pendidikan dan Pelatihan Fungsional"

Kalender Kegiatan

Hubungi Kami

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang

Kantor Kami :
Badan Kepegawaian Daerah
Pemerintah Kabupaten Malang
Jl. KH. Agus Salim No. 7 Malang
Telp. 0341 364776