Detail Berita

SERAHKAN SK PENSIUN KEPADA CALON PURNA, BUPATI BERPESAN: PENSIUN BUKAN AKHIR PENGABDIAN

Oleh: / 08 August 2018

blgo image

Penyerahan SK Pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah memasuki batas usia pensiun di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang telah menjadi agenda rutin. Hari ini, bersamaan dengan kegiatan apel pagi, Rabu (8/8) sebanyak 107 PNS akan menerima SK Pemberhentian sebagai PNS karena memasuki masa Pensiun di tahun  2018. Nampak di antara perwakilan yang menerima SK secara langsung dari Bupati Malang, Rendra Kresna adalah Drs. Prihadi Waskito, M.M., Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Malang yang juga memasuki usia pensiun tahun ini. Kegiatan Penyerahan SK Pensiun kali ini juga dihadiri seluruh camat dan kepala perangkat daerah di Kabupaten Malang.

Mengawali sambutannya, Rendra menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh calon purna yang telah memberikan pengabdiannya melayani masyarakat di Kabupaten Malang. Rendra juga mengingatkan bahwa memasuki usia pensiun bukan berarti berhenti memberikan pengabdian. “Pensiun hanyalah penanda bahwa pengabdian Bapak Ibu sekalian sudah memenuhi, namun yang namanya pengabdian hendaknya tetap dilanjutkan selama hayat masih dikandung badan,” pesan Rendra.

Lebih lanjut, Rendra juga berterima kasih kepada seluruh ASN aktif yang menghadiri apel karena meskipun sebenarnya Kabupaten Malang masih kekurangan ASN, namun tidak berarti pelayanan kepada masyarakat menjadi tidak maksimal. Terbukti dengan beberapa inovasi dan penghargaan yang telah diterima oleh Kabupaten Malang. “Saya bangga, ternyata ASN di Kabupaten Malang ini mengabdi dengan sungguh-sungguh sehingga masih bisa menghasilkan inovasi-inovasi dan kita masih menerima penghargaan,” pungkas Rendra.  

Hal yang berbeda terjadi di penghujung acara. Usai menyampaikan sambutannya, sebelum meninggalkan halaman pendopo, Bupati berkenan menghampiri barisan para calon purna dan menyalami satu persatu untuk menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung, diikuti oleh para camat dan kepala perangkat daerah serta seluruh peserta apel pagi. Selanjutnya, para calon purna akan mendapatkan pembekalan mengenai keTaspenan di Aula Gedung BKD. (Bid. PDIA-BKD)

Berita Lainnya