Detail Berita

SEMIFINALIS ANUGERAH PNS BERPRESTASI 2018 HADAPI 5 JURI

Oleh: / 10 October 2018

blgo image

Sebanyak 19 PNS Kabupaten Malang yang menjadi semifinalis Anugerah PNS Berprestasi 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang akan menjalani seleksi wawancara di Aula Gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang pada Rabu (10/10). Para semifinalis yang berasal dari berbagai perangkat daerah  ini merupakan peserta yang berhasil meraih nilai tertinggi dari keseluruhan 45 peserta yang mengikuti babak penyisihan.
 
Jika sebelumnya pada babak penyisihan para peserta diharuskan untuk menyelesaikan 80 pertanyaan dalam tes berbasis komputer dengan materi-materi yang meliputi tes potensi akademik, tes pengetahuan umum, tes pengetahuan kepegawaian dan tentunya tes pengetahuan tentang Kabupaten Malang, maka pada babak semifinal ini para peserta akan berhadapan dengan 5 orang juri dari BKD yaitu Sekretaris BKD--Shanti Rismandini, Kepala bidang Pengolahan Data dan Informasi Aparatur--Sri Mahanani, Kepala Bidang Mutasi Aparatur--Mochammad Firmansjah Amirullah, Kepala Bidang Pengembangan dan pembinaan Aparatur--Hari Wuryanto, serta Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Aparatur--Rosyta Dewi.

Pada tahap semifinal, masing masing peserta mendapat alokasi waktu 15 menit untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh dewan juri.  Pada tahap ini, para peserta juga diberi kesempatan untuk unjuk kebolehan bakatnya masing-masing. Ivan Drie misalnya, sebagai semifinalis yang mendapatkan giliran pertama untuk wawancara dengan semangat menunjukkan bakatnya di bidang seni suara. Dengan penuh percaya diri dokter gigi di Puskesmas Tirtoyudo ini menyanyikan lagu Hampa milik Ari Lasso di hadapan dewan juri. Usai mewawancarai seluruh semifinalis, dewan juri akan melakukan eliminasi untuk selanjutnya hanya ada 10 peserta yang akan lolos ke babak final. 

Anugerah PNS Berprestasi 2018 merupakan kegiatan yang digagas oleh Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang dalam rangka menyemarakkan hari jadi ke-1258 Kabupaten Malang. Kegiatan yang  digelar untuk kali kedua ini, dilatarbelakangi oleh keinginan BKD Kabupaten Malang untuk lebih mengapresiasi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang. (Bid. PDIA-BKD)

Berita Lainnya