Detail Berita

TUTUP DIKLATPIM IV ANGKATAN 196, SEKDA INGATKAN PESERTA DIKLAT UNTUK MEMAKSIMALKAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI

Oleh: / 12 November 2018

blgo image

Sekretaris Daerah Didik Budi Muljono mewakili Wakil Bupati Malang M. Sanusi mengucapkan selamat kepada 40 orang Pejabat Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang  yang telah menyelesaikan Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan 196 Tahun 2018 dalam kegiatan Penutupan Diklatpim di Ruang Rapat Anusapati Kabupaten Malang, Senin pagi (12/11).

 

Dalam sambutannya, Didik menyampaikan pesan Wakil Bupati  kepada seluruh peserta agar senantiasa menjadi aparatur negara yang mampu memantapkan pelayanan kepada masyarakat. Lebih lanjut, Didik meminta para peserta agar dapat memaksimalkan pemanfaatan teknologi dalam memberikan layanan kepada masyarakat. “Jadi berikanlah inovasi-inovasi apapun, karena ini sudah zamannya semua serba elektronik sehingga semua pelayanan masyarakat semua juga serba elektronik,” terang Didik.

 

Diklat yang diselenggarakan mulai 2 Juli s/d 12 November 2018 di PSBB MAN 3 Malang ini menerapkan kurikulum pembelajaran yang terbagi menjadi beberapa tahap yaitu  tahap diagnosa kebutuhan perubahan organisasi, tahap taking ownership (breakthrough I), tahap merancang perubahan dan membangun tim, tahap laboratorium kepemimpinan serta tahap evaluasi yang berupa seminar laboratorium kepemimpinan.

 

Selanjutnya sebagai implementasi dari semua pembelajaran tersebut, dilaksanakan kegiatan Benchmarking to Best Practise di Pemerintah Kabupaten Kulonprogo Provinsi Jawa Tengah dengan lokus ke Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Pertanian dan Pangan serta Rumah Sakit Umum Daerah Wates dikarenakan inovasi yang dilaksanakan oleh ketiga satker ini telah mendapatkan apresiasi tidak hanya di tingkat nasional namun juga penghargaan dari lembaga internasional.

 

Sebelumnya dalam laporan kegiatan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Nurman Ramdansyah menyampaikan bahwa Diklatpim IV Angkatan 196 telah berlangsung dengan baik dan lancar. Masing-masing 40 peserta dari telah berhasil menyelesaikan diklat dan dinyatakan lulus. Berdasarkan penilaian terhadap para peserta diklat dari 40 peserta lulus, 14 orang dinyatakan berpredikat sangat memuaskan dan 26 orang dengan predikat memuaskan. Berikut daftar sepuluh peringkat terbaik Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 196.

 

No.

Nama

Jabatan

Perangkat Daerah

1.

Cecep Lili

Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan

Dinas Pendidikan

2.

Dyah Ayu Nawang Wulan

Kepala Sub Bagian Keuangan

RSUD Lawang

3.

Gatot Suwardiyono

Kepala UPT Pelayanan Data Pembangunan dan Perencanaan

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

4.

Tri Darmawan Sambodho

Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi Informatika

Dinas Komunikasi dan Informatika

5.

Ridzki Wibhawani

Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan

Badan Pendapatan Daerah

6.

Erlen Berliantina Kusumasari

Kepala Sub Bagian Sumber Daya Peternakan dan Perikanan

Bagian Administrasi Sumberdaya Alam Sekretariat Daerah

7.

Viki Yunaedi

Kepala Sub Bidang Penagihan dan Penindakan

Badan Pendapatan Daerah

8.

Roy Surya Rahardian

Kepala Sub Bidang Perencanaan Pengembangan Wilayah dan Pemukiman

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

9.

Suci Satri Satiti

Kepala Sub Bidang Pengembangan Sistem Informasi Aparatur

Badan kepegawaian Daerah

10.

Reyono Soerjo Poetranto

Kepala UPT Pelayanan Persampahan di Pujon

Dinas Lingkungan Hidup

(Bid. PDIA-BKD)

Berita Lainnya