Detail Berita

BKD GELAR PELATIHAN PEMASARAN DAN PROMOSI PARIWISATA BAGI KECAMATAN SE-KABUPATEN MALANG

Oleh: / 03 December 2018

blgo image

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang (BKD Kab. Malang) menggelar Pendidikan dan Pelatihan Pemasaran dan Promosi Pariwisata di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Senin (3/12). Acara digelar di Hotel Same Malang dengan diikuti oleh 33 orang pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh kecamatan di Kabupaten Malang. Kegiatan pelatihan yang bekerjasama dengan  RCCP Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Didik Budi Muljono.

Dalam kesempatan tersebut, Didik menggarisbawahi pentingnya peran sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Malang dalam rangka upaya percepatan pembangunan bidang pariwisata. “Mari dengan komitmen bersama, kita mewujudkan pariwisata di Kabupaten Malang menjadi pariwisata yang terintegrasi dengan baik, layak jual dan juga dapat bersaing dengan daerah wisata lainnya bahkan hingga bersaing mewakili Indonesia di kancah pariwisata antar Negara”, tegas Didik.

 

Sebagaimana diketahui (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Malang 2016-2012 telah menetapkan 3 strategi utama pembangunan di mana salah satunya adalah terkait dengan optimalisasi sektor pariwisata. Dalam implementasi di lapangan, beberapa kemajuan positif telah menunjukkan hasil sesuai harapan. Pariwisata daerah yang mengusung global brand ”Malang Kabupaten The Heart of East Java” saat ini sudah dikenal di tingkat nasional maupun internasional. 

Melalui pelatihan ini, seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang diharapkan semakin kompeten untuk dapat terlibat dalam upaya pemasaran dan promosi pariwisata Kabupaten Malang beserta brand image-nya. Karena pada dasarnya pemasaran dapat dilakukan oleh siapapun, namun tetap membutuhkan ilmu dan konsep yang mumpuni agar upaya yang dilakukan dapat menuju arah yang lebih subtansial.  (Bid. PDIA-BKD)

Berita Lainnya