Detail Berita

Ingin menimba pengalaman, BKPSDM Kabupaten Tanah Laut berkunjung ke Kabupaten Malang

Oleh: / 07 February 2019

blgo image

   Sebanyak 20 peserta studi lapangan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten Tanah Laut bertandang ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang pada Kamis (7/2). Kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk mengadakan studi banding dan orientasi lapangan terkait inovasi pelayanan kepegawaian dan aplikasi sistem kearsipan digital.

   Bertempat di ruang rapat Gedung BKPSDM Kabupaten Malang, rombongan diterima oleh Sekretaris BKPSDM Kabupaten Malang, Shanti Rismandini didampingi oleh Kepala Bidang Pengolahan Data dan Informasi Aparatur, Sri Mahanani Rahayu. Dalam sambutannya, Shanti menyampaikan bahwa saat ini penguasaan teknologi informasi menjadi keharusan termasuk bagi institusi pemerintahan. Pemerintah dituntut dapat memberikan pelayanan yang semakin efisien dan efektif.    

   Oleh karena itu BKPSDM Kabupaten Malang berupaya agar layanan kepegawaian menjadi semakin sederhana dan mudah tentunya dengan melakukan berbagai inovasi yang melibatkan pemanfaatan teknologi. BKPSDM Kabupaten Malang, lanjut Shanti, saat ini telah memiliki Sistem Aplikasi Pelayanan Terpadu (SIAPEL) yang memudahkan pelayanan Kepegawaian, khususnya layanan kenaikan pangkat secara online.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Tanah Laut, Drs. Firmansyah selaku kepala rombongan mengungkapkan dipilihnya Kabupaten Malang sebagai lokus kunjungan didasarkan pada pertimbangan karakter wilayah Kabupaten Malang yang cukup luas yaitu di urutan kedua di antara 38 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur. Dengan karakter yang demikian, penggunaan teknologi informasi tentunya akan dapat membawa efisiensi dalam birokrasi, khususnya efisiensi dalam layanan kepegawaian. Oleh karena itu, selain ingin menjalin silaturahmi, Firmansyah menyebutkan kunjungan ini sebagai ikhtiar untuk bertukar pengalaman dengan rekan-rekan di BKPSDM Kabupaten Malang berkaitan dengan pemanfaatan teknologi informasi demi pelayanan kepegawaian yang efektif dan efisien. (Bid. PDIA-BKPSDM)

Berita Lainnya