Profil Kami

Sekilas BKD

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Malang Adalah Perangkat Daerah yang Merupakan Fungsi Penunjang Urusan Pemerintahan di Bidang Kepegawaian Serta Pendidikan dan Pelatihan

img
  • Sejarah BKD

    2001, Badan Kepegawaian Berdiri
    Berdasar pada Peraturan Pemerintah Nomor 84 Tahun 2000 tentang Pedoman Organisasi Perangkat Daerah dan Peraturan Daerah Kabupaten Malang Nomor 27 Tahun 2001 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Badan Kepegawaian

    2004, Perubahan Pertama
    Berdasar pada Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2003 tentang Pedoman Organisasi Perangkat Daerah dan Peraturan Daerah Kabupaten Malang Nomor 4 Tahun 2004 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Malang Nomor 3 Tahun 2004 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah. Sedangkan jabaran tugas dan fungsinya berdasar pada Keputusan Bupati Malang Nomor 83 Tahun 2004 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Badan Kepegawaian

    2008, Badan Kepegawaian Daerah
    Berdasar pada Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah dan Peraturan Daerah Kabupaten Malang Nomor 1 Tahun 2008 tentang Organisasi Perangkat Daerah. Sedangkan jabaran tugas dan fungsinya tertuang pada Peraturan Bupati Malang Nomor 24 Tahun 2008 tentang Organisasi Perangkat Daerah Badan Kepegawaian Daerah

    2016, Bermerger dengan Badan Diklat
    Berdasar Peraturan Bupati Malang nomor 29 Tahun 2016 tentang Keudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Badan Kepegawaian Daerah


Visi BKD

Pelaksanaan Pemerintahan Dan Pembangunan Untuk Periode 2016 – 2021, Dicanangkan Visi Pembangunan Kabupaten Malang Sebagai Berikut: “Terwujudnya Kabupaten Malang Yang Madep Manteb Manetep” Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang Merupakan Fungsi Penunjang Urusan Pemerintahan Kabupaten Malang

Misi BKD

“Adapun Rumusan Misi Pembangunan Kabupaten Malang Untuk 5 Tahun Kedepan Sesuai Dengan Tugas Pokok Dan Fungsi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang Mengacu Pada Misi Ke 2 Yaitu Memperluas Inovasi Dan Reformasi Birokrasi Demi Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih, Efektif, Akuntabel Dan Demokratis Berbasis Teknologi Informasi”

Tujuan BKD

Dengan Adanya Perubahan Tujuan Di Tahun 2018 – 2021 Yaitu :
Peningkatan Kualitas Pelayanan Asn Diharapkan Dapat Meningkatkan Kinerja Dan Kualitas Aparatur Sipil Negara Kabupaten Malang.

Sasaran BKD

Sejalan Dengan Review Rpjmd Kabupaten Malang 2016 – 2021 Pada Sasaran Rpjmd Ke 3 (Tiga) Yaitu Meningkatnya Kualitas Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik, Maka Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang Menetapkan Indikator Sasaran Sesuai Tugas Pokok Dan Fungsi Serta Nomenklatur Bidang Yang Baru Dengan Sasaran :

  1. Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Aparatur, Dengan Perubahan Indikator Sasaran Yaitu : Persentase Aparatur Yang Memiliki Kompetensi Manajerial; Dalam Rangka Mewujudkan Sdm Aparatur Yang Profesional Dan Kompetitif Dilaksanakan Melalui Pendidikan Dan Pelatihan Penjenjangan Struktural, Teknis Dan Fungsional Serta Prajabatan Bagi Calon Asn Untuk Meningkatkan Pengetahuan Aparatur, Agar Terwujud Pelayanan Publik Yang Baik Bagi Aparatur Daerah.
  2. Peningkatan Kinerja Birokrasi Dan Layanan Publik Melalui Peningkatan Kompetensi Dan Profesionalisme Aparatur. Dengan Perubahan Menjadi 3 (Tiga) Indikator Sasaran:
    1. Persentase Aparatur Yang Mengikuti Pembinaan Dan Pengembangan Kompetensi;
    2. Persentase Ketepatan Pelayanan Mutasi Jabatan Dan Kepangkatan Aparatur;
    3. Persentase Peningkatan Dan Pengembangan Data Serta Informasi Kepegawaian.

Dengan Meningkatnya Kompetensi Dan Profesionalisme Aparatur Maka Akan Terwujud Pelayanan Publik Yang Lebih Baik.


Tugas Pokok dan Fungsi

Badan Kepegawaian Daerah Mempunyai Tugas :

  1. Melaksanakan urusan pemerintahan di bidang kepegawaian serta pendidikan dan pelatihan; dan
  2. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai bidang tugasnya

Untuk Menyelenggarakan Tugas Sebagaimana Dimaksud Dalam Tugas, Badan Kepegawaian Daerah Mempunyai Fungsi :

  1. Pengumpulan, pengelolaan dan pengendalian data berbentuk data base serta analisa data untuk penyusunan program kegiatan;
  2. Perencanaan strategis pada badan kepegawaian daerah;
  3. Perumusan kebijakan teknis sistem informasi ASN;
  4. Penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum bidang kepegawaian serta pendidikan dan pelatihan;
  5. Pembinaan dan pelaksanaan tugas bidang kepegawaian;
  6. Pelaksanaan, pengawasan, pengendalian serta evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan bidang kepegawaian;
  7. Pelaksanaan standar pelayanan minimal yang wajib dilaksanakan bidang kepegawaian;
  8. Penyelenggaraan urusan kesekretariatan pada Badan;
  9. Pengkoordinasian, integrasi dan sinkronisasi kegiatan bidang kepegawaian di lingkungan pemerintah daerah;
  10. Pembinaan dan pelaksanaan kerjasama dengan masyarakat, lembaga pemerintah dan lembaga lainnya;
  11. Penyelenggaraan administrasi ASN;
  12. Pelaksanaan peraturan perundang-undangan bidang kepegawaian;
  13. Perencanaan formasi dan pengembangan kepegawaian;
  14. Persiapan kebijakan umum pengembangan ASN bidang pendidikan dan pelatihan;
  15. Persiapan dan pelaksanaan administrasi pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian ASN sesuai dengan norma standar dan prosedur yang ditetapkan dengan peraturan perundang-undangan;
  16. Persiapan dan penetapan pensiun ASN;
  17. Penetapan gaji, tunjangan dan kesejahteraan aparatur sipil negara sesuai dengan norma standar dan prosedur yang ditetapkan dengan peraturan perundang-undangan;
  18. Pelaksanaan pemberian penghargaan dan tanda jasa kepada ASN;
  19. Persiapan dan pelaksanaan administrasi kepangkatan ASN sesuai dengan norma standar dan prosedur yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan;
  20. Pengelolaan sistem informasi manajemen ASN secara komprehensif;
  21. Penyiapan kebutuhan data dan atau informasi untuk penyusunan program pengembangan ASN; dan
  22. Pendokumentasian tata naskah kepegawaian.
  • img

NURMAN RAMDANSYAH, S.H., M.Hum.

NIP. 196701041992031008

Kepala Badan Kepegawaian Daerah - Pimpinan Tinggi Pratama

The Leader

Amazing Team

Para Administrator

img

Shanti Rismandini, ST.,MAP.

NIP. 197204112000032006

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah

img

Sri Mahanani Rahayu, S.E., M.M.

NIP. 196809101996032001

Kepala Bidang Pengolahan Data dan Informasi Aparatur

img

Mochamad Firmansjah Amirullah, S.P., M.T.

NIP. 197204141999021001

Kepala Bidang Mutasi Aparatur

img

Hari Wuryanto, Sh, M.Si.

NIP. 196602261988031006

Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan Aparatur

img

Rosyta Dewi, S.H., M.Ap.

NIP. 197208041998032009

Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Aparatur

 

Para Pengawas

img

Tri Priatmoko, S.Sos.

NIP. 196703021992031006

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

img

Dina Maritha, SE.

NIP. 197601201997032001

Kepala Sub Bagian Keuangan dan Aset

img

Netiek Maharani, S.T.

NIP. 197804112010012003

Kepala Sub Bagian Perencanaan,Evaluasi dan Pelaporan

img

Lukman Hadiyono, S.Pd., M.Si.

NIP. 196605111991031006

Kepala Sub Bidang Pelayanan Informasi Aparatur

img

Suci Satri Satiti, ST., M.T.

NIP. 197908122006042035

Kepala Sub Bidang Pengembangan Sistem Informasi Aparatur

img

Rita Sanjayani, STP.

NIP. 198107072006042036

Kepala Sub Bidang Pengolahan Data dan Arsip

img

Ahmad Budianto, S.Sos., M.M.

NIP. 196904141991031010

Kepala Sub Bidang Pengembangan Aparatur

img

FERISKA ANDRIANI, SH.

NIP. 198702152010012023

Kepala Sub Bidang Kesejahteraan Aparatur

img

Sita Olivia Elok, S.E.

NIP. 197906282009032001

Kepala Sub Bidang Pembinaan dan Disiplin Aparatur

img

Lilik Soehartono, S.E., M.M.

NIP. 197105041994031008

Kepala Sub Bidang Mutasi Jabatan dan Kepangkatan Fungsional Tertentu

img

Dra. Anik Suryani

NIP. 196610261988012002

Kepala Sub Bidang Mutasi Jabatan dan Kepangkatan Fungsional Umum

img

Siti Rochanah, S.Sos.

NIP. 197010071996022002

Kepala Sub Bidang Mutasi Jabatan dan Kepangkatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrasi

img

Roikhana, S.Ab.

NIP. 198009042011012006

Kepala Sub Bidang Pendidikan dan Pelatihan Teknis

img

Hari Soeprayogi, S.E.

NIP. 196706241992031003

Kepala Sub Bidang Pendidikan dan Pelatihan Fungsional

img

Agustien Purwaningrum, SP., M.Si.

NIP. 196808271997032004

Kepala Sub Bidang Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan